GP Ansor Dairi Gelar Pelatihan Kepemimpinan

DAIRI KEREN -- Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi mengungkapkan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Dairi telah turut mengimplementasikan visi-misi  Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Dairi “Bekerja untuk Rakyat” untuk meningkatkan tiga pilar pembangunan dalam menyejaterakan masyarakat, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi pertanian.

Hal itu diungkapkan Irwansyah Pasi dalam sambutannya pada acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PC GP Ansor Dairi di Aula Masjid Taman Wisata Iman Sitinjo, Selasa (12/1) lalu.

Menurutnya, pengkaderan merupakan salah satu bentuk pendidikan nonformal dalam pembangunan karakter pemuda dan output-nya dapat menyejahterkan masyarakat. “Program OKP seperti PC GP Ansor Dairi yang kreatif, inovatif inilah yang kami idamkan bersama Pak Bupati Johnny Sitohang Adinegoro, sehingga kami memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini,” ujar wakil bupati yang disambut aplaus 200-an peserta dan undangan.

Tampil sebagai narasumber dalam pelatihan itu, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Muhammad Yunus Razak, Wakil Sekjen Hasan Basri Sagala, Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Medan Maraimbang Daulay dan Ansor Labuhan Hasibuan, tokoh GP Ansor yang kini anggota DPRD Serdang Bedagai dari Fraksi Demokrat.

Muhammad Yunus Razak mengatakan, pelatihan kepemimimpinan yang digelar PC GP Ansor Dairi sesuai dengan program PP GP Ansor yang kini dinakhodai Nusron Wahid. Sebab, sesuai dengan amanah Kongres GP Ansor di Surabaya, PP mempunyai 3  grand design program yang harus dilaksanakan PC GP Ansor se-Indonesia, yakni kaderisasi, revitalisasi tradisi NU atau “Rijalul Ansor” dan mempunyai amal usaha.



“Saya berharap, selain menggelar kader kepemimpinan, PC Ansor Dairi juga melaksanakan dua program besar lainnya, yakni ‘Rijalul Absor, dan amal usaha,” kata putra Makassar ini.

Sedangkan Ketua PC GP Ansor Dairi, Mulia Banurea mengatakan, kegiatan organisasi yang dipimpinnya akan disinergikan dengan visi-misi Pemkab Dairi tanpa mengesampingkan program Ansor Pusat. “Maka peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan II yang diikuti 75 orang ini, nantinya akan kita follow up melalui pembinaan dan pemberdayaan. Salah satu upaya kita me-launching pengajian ‘Rijalul Ansor’ di penghujung PKD ini,” ujar peraih magister dari Pascasarjana Unimed yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Sumut ini.



Turut memberikan sambutan dalam pembukaan acara itu, Dandim 0206 Dairi Letkol Benny Satrya, Rais Syuriyah PCNU Dairi Musannif Tumangger, Ketua  PW GP Ansor Sumut Fadly Yasir, Ketua Panitia Jopan Saraan.

Juga hadir Ketua MUI Dairi Naik Angkat, Kanit Intelkam Polres Dairi AKP Edy Irwanto, Kasi Urais Kankan Kemenag Syafrizal Bancin,  Ketua KPUD Dairi Syahidan Bintang, Ketua Muslimat NU Sainah Capah, Ketua PP HMPI Fitrianto Berampu dan Dirum PDAM Tirta Nciho Wahlin Munthe, beserta tokoh pemuda lainnya. (sumber)
Share on Google Plus

About peace

Dairi Keren kumpulan berira mengenai Dairi dan Pakpak

1 komentar:

  1. MAU DAPAT UANG TANPA KERJA DAN MODAL?
    COBA AJA LANSUNG KE ZEUBOLA
    HOKI ANDA ADA DISINI!

    INI ADALAH PROMO MENARIK UNTUK ANDA :
    BONUS NEW MEMBER 10% S1288 & SV388
    BONUS DEPOSIT 5% S1288 & SV388
    BONUS DEPOSIT 10% SABUNG AYAM
    BONUS CASHBACK BOLA TANGKAS 10%

    MELAYANI DEPOSIT REKENING DENGAN SUPPORT BANK LOKAL
    MELAYANI DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN RATE

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official






    BalasHapus