Kegiatan Safari Ramadhan MUI Dairi

Tim safari Ramadan terpadu Kemenag Dairi, MUI Dairi, Polres Dairi, Dandim 0206 Dairi beserta rombongan dalam lawatanya yang kedua mengunjungi Desa Tuntung Batu Kecamatan Silima Pungga Pungga dilaksanakan pada malam ke lima Ramadan pada tanggal 30 Mei 2017. Tim safari ramadhan terpadu ini diikuti oleh Kepala MIN Sidikalang Mahdi Kudadiri.

Kepada Inhum Mahdi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dilaksanakan terlebih di bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan ini. Dibulan puasa Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim di bulan ramadhan. Dimana Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. "Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim".

Dia juga menyatakan bahwa agenda safari ramadhan terpadu ini insya Allah akan diikuti sampai selesai nantinya. Mudah mudahan tidak ada halangan apa pun. Sehingga bisa bersama dengan rombongan ikut menyemarakkan safari ramadhan terpadu ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Ditambahkan bahwa dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah. Oleh karena itu Dengan safari Ramadhan maka seseorang akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik. Aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang, ungkapnya. (sumber)
Share on Google Plus

About peace

Dairi Keren kumpulan berira mengenai Dairi dan Pakpak

0 komentar:

Posting Komentar