Baznas Manjakan Muzakki dengan Wisata Zakat

DAIRI KEREN -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar program Wisata Zakat dengan mengarungi Sungai Ciliwung. "Program yang diikuti para muzaki (pembayar zakat) ini, bertujuan mengenalkan lebih dekat program-program BAZNAS serta mengajak mereka lebih mencintai lingkungan, khususnya Sungai Ciliwung," ujar Deputi BAZNAS, M. Arifin Purwakananta, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Arifin mencontohkan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) dan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) yang semakin membumi karena manfaat dan eksiatensinya yang kian dirasakan masyarakat.

"Terima kasih BTB, Rumah Sehat BAZNAS dan panitia yang mendukung wisata zakat. Ini bagian dari fundraising experiences yang kita kembangkan untuk lebih menguatkan para muzaki mengenal berbagai program BAZNAS, kata Arifin.

Kali ini, tutur dia, yang diperkenalkan adalah BTB. "Ini adalah wisata zakat yang kedua, setelah yang pertama mengajak muzaki merasakan detak pemberdayaan pendidikan di Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB). Semoga memberi kesan yang baik kepada muzaki.

Kita akan berkeliling di berbagai program BAZNAS lainnya. Mohon dukungan semua pihak," ucap Arifin optimistis.

Dia menjelaskan, tahun ini Divisi Layanan Muzaki BAZNAS akan selenggarakan wisata zakat sebanyak 12 kali. "Semoga diberi kemudahan sehingga program-program BAZNAS semakin dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh publik," kata Arifin.

Sementara itu, Kepala Divisi Layanan Muzaki BAZNAS, Tito Kurniawan, memaparkan, para peserta yang ikut mencapai 54 orang yang terdiri atas dewasa, remaja dan anak-anak.

"Program wisata zakat ini digagas Deputi BAZNAS Pak Arifin untuk mengenalkan lebih dekat program-program BAZNAS kepada muzaki," ujar dia.

Tito menyebutkan, program-program unggulan BAZNAS yang dikenalkan kepada para muzaki, peserta Wisata Zakat Arung Ciliwung meliputi BTB dan RSB.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk transparansi yang disajikan kepada muzaki agar mereka mengetahui secara langsung dan memahami manfaat setiap donasi yang diberikan kepada BAZNAS," tutur dia. (sumber)

Share on Google Plus

About peace

Dairi Keren kumpulan berira mengenai Dairi dan Pakpak

0 komentar:

Posting Komentar